15 November, 2007

First Time

Salam jumpa,

Ini pertama kalinya saya buat blog.. tujuannya sih untuk coba memasarkan produk yang di jual oleh perusahaan saya, selain itu ingin juga berbagi pengalaman dengan pembaca blog ini.
Semua yang di bahas memang bukan hal baru.. kalau di cari dengan google semua yang saya bahas akan mudah di dapat di internet yang sebagian besar dalam bahasa inggris.
Posting yang saya buat murni hasil pengalaman saya. Mudah-mudahan tidak membosankan.

Saya bekerja di CV. Muliatama yang bergerak di bidang penjualan Wiring Accessories Merk ABB. Saya bergabung di perusahaan ini sejak Muliatama mencoba menjual Produk Automation System yang dikenal dengan EIB System. Kebetulan hobby dan pekerjaan saya sejalan, jadi enjoy aja...

Muliatama sendiri mulai beroperasi sejak tahun 1980an. Pada awalnya Muliatama menjual produk2 dari Eropa terutama German seperti : Saklar, Stop Kontak dan Outlet Telp/Data Merk Busch-Jaeger, Niessen serta MCB Merk BBC. Kira2 pada tahun 1988, semua merk di atas tadi di merger oleh ABB. Nah sejak saat itulah kami memasarkan produk2 ABB seperti Saklar, Stop Kontak, MCB dan Wiring Accessories lainnya.

Untuk sejarah ABB bisa lihat disini

Sampai akhirnya pada Tahun 2002, Muliatama mencoba memasarkan Automation System dari ABB ini yang dikenal dengan EIB System. EIB singkatan awalnya adalah European Installation Bus (Basis awalnya di Benua Eropa) yang kemudian mendunia dan akhirnya EIB lebih di kenal dengan istilah Electrical Installation Bus.
EIB satu2nya open protocol untuk Automation System di bawah KNX.

Saat ini saya menjadi satu2nya System Integrator untuk EIB di Muliatama. Saya menangani Design System dari sebuah proyek, Quotation (membuat penawaran), Installasi lalu program sampai akhirnya testing and commissioning (kate orang dari hulu sampai hilir).

Proyek2 yang pernah saya tangani :
  • Danamon Treasury, Menara Danamon - Jakarta
  • Rumah Tinggal di Setra Duta - Bandung
  • Rumah Tinggal di Jl. Abdurrahman saleh - Bandung
  • The Kerobokan Villa - Bali
  • Rumah Tinggal di Mutiara Kedoya - Jakarta

So, apabila ada di antara pembaca ada yang tertarik dengan Automation system, Smart Home, Building Inteligent System dan Security System.. mohon kiranya kita bisa saling sharing.

Saya akan bahas tentang Automation System lebih lanjut pada postingan saya selanjutnya.

Powered By Blogger